Tenaga Kependidikan Unpad Ikuti Pelatihan Pelayanan Prima Gelombang III dari BCA

Sejumlah tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Padjadjaran mengikuti Pelatihan Pelayanan Prima Batch III yang difasilitasi oleh PT. Bank Central Asia Tbk, di Hotel Novotel, Bandung, Selasa (19/11).

Sejumlah peserta menyelesaikan tantangan yang diberikan dalam acara Pelatihan Pelayanan Prima Batch III yang digelar di Hotel Novotel, Bandung, Selasa (19/11).*

Dalam sambutannya  Kepala Pengembangan Operasi Wilayah (KPOW) BCA Kanwil I Agus Bintoro Wibowo mengucapkan terima kasih kepada para peserta Unpad dan ITB yang merupakan PTN sebagai pencetak generasi penerus bangsa yang telah konsisten mengikuti pelatihan pelayanan prima ini hingga selesai (Batch III), dan diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi SDM Unpad untuk memiliki service skills yang profesional.

Pelatihan Batch III ini merupakan rangkaian kegiatan terakhir yang diselenggarakan oleh BCA melalui program “Bakti BCA” dengan perguruan tinggi melalui program pengembangan dan peningkatan mutu SDM. Sebelumnya, Unpad juga menjadi peserta pada Pelatihan Pelayanan Prima Batch I dan II yang diselenggarakan pada April lalu.

“Selamat mengikuti pelatihan semoga bermanfaat dan dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan mengenai bagaimana memperlakukan konsumen/stakeholder dengan layanan terbaiknya di Unpad dan ITB”, ujar Agus.

Pada pelatihan Service Quality Workshop #3 kali ini peserta mendapatkan materi dari narasumber Direktur Layanan Prima Indonesia Rizal Badudu tentang ‘Menangani Keluhan’, ‘Melayani Dengan Berkarakter’, ‘Melayani Dengan Antusias’ dan ‘Melayani Dengan Tulus’.

Rizal memaparkan bahwa karakter lebih esensial daripada keberhasilan, karakter adalah pendorong tercapainya keberhasilan. Membangun karakter karyawan akan menjadi fondasi yang kuat bagi konsistensi perusahaan dalam menggapai keberhasilan.

“Mulailah meningkatkan kualitas pelayanan dengan sikap yang ramah, sopan, simpatik, tidak mudah emosi, ditunjang dengan penampilan yang rapih dan enak dipandang, tunjukkan profesionalitas dibidang layanan dengan memahami setiap tanggung jawab, tugas, dan SOP secara maksimal, sehingga mampu memberikan informasi secara detail dan cermat kepada stakeholder tanpa membeda-bedakan satu dengan lainnya, ” harap Rizal.*

Rilis: Wati Sukmawati/am